Jumat, 29 April 2016

Makanan Sehat

 WildanManBatu.blogspot.com - Menurut penelitian, sarapan merupakan salah satu cara untuk sehat. Sayangnya, kebanyakan orang tidak memerhatikan seberapa kandungan nutrisi yang diperlukan untuk ukuran sarapan. Mereka akan cenderung sekadar mengisi perut agar dapat beraktivitas sepanjang hari.

Nah, kali ini merdeka.com akan membantu kamu buat menentukan sarapan sehat. Kamu bisa memilih dari sejumlah negara yang memiliki menu sarapan sehat dan tentunya lezat. Dikutip dari Indiatimes, berikut ulasannya.

1. Jepang
Di Negeri Sakura ini, orang-orangnya kerap menggunakan semangkuk nasi, kedelai difermentasi dan rumput laut kering untuk sarapan. Tak ketinggalan ikan, lho. Ikan di Jepang tak boleh dilewatkan saat sarapan.

Sarapan sehat Indiatimes.com
2. Vietnam
Berbeda dengan di Jepang, orang-orang Vietnam lebih cenderung memilih sarapan dengan kuah. Adalah Pho, sup poaling terkenal di Vietnam. Ini merupakan sup yang menggunakan kaldu tulang dan sangat baik untuk usus serta sendi.

Bahann-bahannya cukup menyehatkan karen amenggunakan bahan seperti kubis, daun ketumbar, bawang, setangkai mint, dan kacang goreng. Penampakannya seperti gambar di bawah ini.

Sarapan sehat Indiatimes.com

3. Israel
Orang Israel sarapan tidak akan lengkap tanpa shakshouka. Ini merupakan makanan yang dasarnya telur rebus dicampur tomat dan saus sayur. Makanan ini di sajikan dengan Salat katzutz, yaitu sayuran yang terdiri dari parsley cincang halus, mentimunm paprika, bawang merah, dan lain sebagainya.

Sarapan sehat Indiatimes.com

4. Kosta Rika

Sarapan di Kosta Rika adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan protein dan mineral. Sarapan di negara ini terdiri dari nasi kukus dengan kacang hitam. Hidangan ini disajikan dengan telur di sisinya dan semangkuk buah-buahan seperti pepaya dan nanas.

Sarapan sehat Indiatimes.com

5. Turki
Kalau di negara ini jangan di tanya lagi. Menu makanannya semua sehat! Ada berbagai macam, mulai dari tomat, buah, zaitunm parsley, keju putih, mentimunm telurm dan juga madu. Oh iya, satu lagi. Sarapan di Turki tidak lengkap tanpa teh!

Tidak ada komentar:
Write komentar

Heartless Background